Trisula

TRISULA

 

Sebelum meramu program kerja saya untuk 5 tahun kedepan, saya melakukan riset dan meminta masukan dari para ahli dan peneliti untuk dapat memberikan peningkatan kualitas masyarakat di tiga bidang utama.

Program kerja ini saya namakan Trisula, karena merupakan tiga ujung tombak penting yang harus diperhatikan bukan hanya oleh pemerintah pusat dan daerah, tapi juga oleh masyarakat.

1.    INISIATIF PENINGKATAN PENDIDIKAN

  • Untuk memastikan masa depan yang lebih cerah bagi bangsa kita, saya mengusulkan pelaksanaan Inisiatif Peningkatan Pendidikan. Program ini berfokus pada penciptaan kesempatan yang setara untuk pendidikan berkualitas, terlepas dari status sosial ekonomi atau lokasi geografis siswa. Khususnya pada era teknologi ini, saya melihat akses teknologi informasi masih belum merata, baik secara dukungan infrastruktur dan kecapakan. Saya akan menginisiasi kebijakan akan perluasan dan peningkatan alat dan kemampuan guru dan murid untuk mengakses internet dan pembelajaran yang berbasis teknologi informasi
  • Di bawah prakarsa ini, saya akan memprioritaskan peningkatan pendanaan untuk sekolah umum, memastikan bahwa para guru memiliki sumber daya dan dukungan yang diperlukan untuk menyediakan pendidikan terbaik. Selain itu, saya akan mengadvokasi kebijakan yang meneruskan biaya bantuan bagi sekolah dan murid serta beasiswa yang memastikan keadilan pendidikan bagi seluruh anak bangsa tanpa terkecuali. Kita tidak bisa menutup mata bahwa masih ada saudara dan anak kita yang tidak dapat mengeyam pendidikan karena tidak meratanya akses terhadap biaya pendidikan. Hal ini bisa dikarenakan adanya praktek korupsi atau pengalokasian anggaran yang tidak tepat. Saya akan mengadvokasi dan melakukan pemantauan secara ketat akan pemastian pengalokasian anggaran yang tepat sasaran, sehingga dapat memberikan dampak langsung kepada masyarakat
  • Selanjutnya, saya akan mendorong perluasan program pelatihan kejuruan dan kemitraan dengan perusahaan. Dengan menawarkan beragam jalur pendidikan, kami dapat memberdayakan generasi muda kami dengan keterampilan yang diperlukan untuk berkembang di dunia kerja modern dan mendorong pertumbuhan ekonomi di komunitas kami. Sebagai daerah yang berada di perbatasan, tawaran untuk bekerja baik secara legal atau ilegal menjadi sangat menggiurkan. Saya akan memfokuskan kepada peningkatan dan perluasan pelatihan kejuruan dan kemitraan dengan perusahaan baik lokal dan multinasional, untuk dapat memberikan kesempatan magang dan bekerja agar para pemuda memiliki keterampilan dan kemampuan yang dapat menjadi daya saing penting

2.    AKSES KESEHATAN UNTUK SEMUA

  • Akses ke layanan kesehatan berkualitas harus menjadi hak fundamental, bukan hak istimewa yang terbatas pada segelintir orang yang ‘berpunya’. Program Akses Kesehatan Untuk Semua bertujuan untuk menciptakan sistem perawatan kesehatan yang komprehensif, terjangkau, dan dapat diakses oleh setiap warga negara.
  • Di bawah program ini, saya akan mengadvokasi perluasan BPJS Kesehatan di konstituen, memastikan bahwa keluarga dan individu berpenghasilan rendah memiliki akses ke layanan kesehatan kritis. Saya juga akan berupaya menerapkan kebijakan yang mengurangi biaya obat resep dan meningkatkan transparansi dalam penetapan harga layanan kesehatan.
  • Selain itu, saya akan mendorong perluasan layanan telehealth dan akses transportasi kesehatan, terutama di daerah pedesaan yang kurang terlayani. Dengan merangkul teknologi, kita dapat menjembatani kesenjangan geografis dan menghadirkan layanan kesehatan berkualitas bagi mereka yang tinggal di komunitas terpencil.

3.    INISIATIF INFRASTRUKTUR BERKELANJUTAN

  • Untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan memastikan masa depan yang berkelanjutan, kita harus berinvestasi dalam infrastruktur kita. Inisiatif Infrastruktur Berkelanjutan saya bertujuan untuk memodernisasi jalan khususnya di wilayah pedesaan dan perkebunan, jembatan, sistem transportasi umum, dan jaringan internet kami, menciptakan lapangan kerja dan meletakkan dasar bagi kemakmuran jangka panjang.
  • Melalui inisiatif ini, saya akan mengadvokasi peningkatan pendanaan daerah untuk mendukung proyek infrastruktur penting di wilayah Riau 1, memprioritaskan investasi dalam energi terbarukan, pengelolaan air, dan sistem transportasi pintar. Dengan merangkul teknologi hijau dan praktik berkelanjutan, kita dapat mengurangi jejak karbon sekaligus menciptakan jaringan infrastruktur yang tangguh dan efisien.
  • Selain itu, saya akan bekerja untuk merampingkan proses perizinan dan peraturan, mengurangi hambatan birokrasi dan mempercepat implementasi proyek. Ini tidak hanya akan meningkatkan efisiensi tetapi juga menarik investasi swasta, menciptakan lapangan kerja tambahan.

Dengan melaksanakan program-program tersebut, kita dapat membangun masa depan yang lebih cerah bagi bangsa kita. Bersama-sama, mari kita memberdayakan siswa kita, menyediakan layanan kesehatan untuk semua, dan menciptakan infrastruktur berkelanjutan yang bermanfaat bagi generasi yang akan datang.

 

 

JANGAN LUPA PILIH FAJAR BS LASE, CALEG DPR-RI DARI PDIP-P NO. 3, NOMOR URUT 3

FALAR BS LASE, UNTUK RIAU 1 YANG LEBIH BAIK!