Anthonius Minta Warga Binaan Terlibat Jaga Kebersihan, Bangun Sinergitas dan Laporkan Kendala

  • Home
  • Kunjungan Kerja
  • Anthonius Minta Warga Binaan Terlibat Jaga Kebersihan, Bangun Sinergitas dan Laporkan Kendala

JAYAPURA РKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Provinsi Papua, Anthonius M. Ayorbaba mangatakan perlu menata kenyamanan dalam bekerja

“Perlu kita manfaatkan semua kekuatan warga binaan yang ada di dalam Lapas ini untuk menjaga kebersihan, perlu dijadwalkan dengan baik,” kata Antonius saat mendampingi Stafsus Kementerian Hukum dan HAM RI, Fajar B. S. Lase mengunjungi Lapas Narkotika Doyo, Rabu (16/3/2022).

Tak hanya itu, Anthonius juga meminta seluruh pegawai Lapas kelas IIA Narkotika Jayapura untuk terus semangat.

“Saya juga mau menentang bapak/ibu/sdar/i di Lapas ini untuk mewujudkan apa yang ada dalam diri, dan menamkan tata nilai “Pasti Matoa” internalisasi agar semua jajaran tetap semangat,”ujarnya.

“Ini harus kita lakukan secara bersama-sama dengan cara dilakukannya evaluasi setiap bulannya untuk melihat sudah sampai dimana perubahan dan kelemahan yang telah dicapai,”katanya.

Kemudian terkait beberapa kendala yang dialami dalam Lapas tersebut, Anthonius meminta untuk segera dilaporkan.

Anthonius mengajak seluruh pegawai Lapas kelas IIA Narkotika Jayapura, untuk terus bangun sinergitas, dan kebersamaan di antara semua unsur pimpinan dan tetap optimis.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Narkotika Jayapura, Samaludin Bogra mengaku sangat bersyukur lantaran Stafsus Kemenkumham RI dapat berkunjung langsung ke Lapas kelas IIA Narkotika Jayapura.

“Hari ini kami lapas narkotika mendapatkan kunjungan dari staf khusus menteri, bapa Fajar dan alhamdulilah beliau sudah datang melihat kami dan tengok kedalam,” ujarnya.

Lanjut dia, yang perlu menjadi perhatian yakni saran-sarana layanan publik, baik bangunan dan pendukung lainnya yang digunakan oleh warga binaan.

“Ini memang perlu kami benahi secara bertahap,memang semua itu tidak bisa dilakukan semudah membalik telapak tangan tetapi perlu proses, sudah kami lakukan tapi memerlukan jangka waktu,”katanya.

Samaludin Bogra memastikan pihaknya akan bekerja secara optimal untuk melihat semua sarana prasan pendukung yang ada di Lapas Kelas IIA Narkotika Jayapura.